WISATASEMARANG.ID – Watu Gunung pada Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang adalah sebuah lokasi wisata yg menyajikan suasana spesial lereng ungaran menggunakan udara yang segar & suhu udara yg relatif sejuk. Konsep yang ditawarkan Watu Gunung merupakan resort & resto ruang terbuka & kolam renang menggunakan air yg bersumber menurut lereng Gunung Ungaran pada Kabupaten Semarang.

Cara menuju Watu Gunung ini  cukup dekat  menurut alun-alun Ungaran, Kabupaten Semarang. Seingat kami hingga 10 menit menuju alun-alun ungaran maka kita akan hingga pada Watu Gunung.

Area Parkir

Lokasi  lebih kurang pukul 07.30, terlalu pagi buat pengunjung yang biasa bangun siang pada akhir pekan. Saat itu merupakan hari libur. Sekolah dasar yg terdapat pada depan Watu Gunung jua libur. Halaman SD dijadikan page parkir buat sepeda motor, sedangkan buat kendaraan beroda empat pada pada area Watu Gunung. Untuk satu sepeda motor dikenakan porto Rp. 2.000.

Saat itu tampaknya baru terdapat lebih kurang 4 sepeda motor pengunjung, berarti bukanlah kami yang pertama tiba ke Watu Gunung hari itu.

Harga Tiket Masuk

Saat melewati gerbang pintu masuk, telah terdapat petugas yg akan meminta uang Travelers buat ditukarkan menggunakan tiket masuk. Setahu kami , restonya hanya buka pada hari minggu, jadi bagi Travelers yg berenang pada luar hari minggu, maka sanggup mencari makan pada warung makan berada pada luar area Watu Gunung.

Harga tiket masuk ke kolam renang buat per-orangnya merupakan Rp. 20.000 buat sekali masuk, kita diberi tiket masuk, pastikan jumlah tiketnya sinkron menggunakan nominal yang Travelers serahkan ke petugas. Setelah berenang, kita berkeliling resort Watu Gunung.

Masuk  ke Watu Gunung saja tanpa akan berenang dikenakan, lantaran kami saat tiba ke Watu Gunung hanya buat berenang & selebihnya jalan-jalan pada dalamnya. Jarak menurut lokasi masuk ke kolam renang tidaklah jauh, mungkin lebih kurang 30 meter, itupun diselingi menggunakan majemuk bangunan & desain spesial jawa yg mengalir jernih.Luas Kolam Renang pada Watu Gunung

Sebenarnya tidaklah begitu luas, nir sanggup dijadikan menjadi loka buat lomba renang, tetapi masihlah nyaman buat berenang sampai kecapekan hilir mudik. Bisa ditinjau dalam foto pada bawah ini seberapa luas areanya

Seingat kami , terdapat tiga atau empat kolam pada Watu Gunung, semuanya dibedakan atas kedalamannya. Kolam paling pada tentu saja yg paling luas, mungkin kedalamannya lebih kurang 120 cm. Untuk kami yg mempunyai tinggi 170 cm, air kolam pada Watu Gunung berada pada sekitaran perut sampai dada kami .

Sedangkan pada bagian lain, terdapat kolam yg lebih dangkal, tentu saja ini ditunjukkan buat anak mini yg getol berlairan & menguras air kolam. Ada air mancur & air terjun kecil.

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *