WISATA SEMARANG.ID – Sebuah tempat di salah satu desa di Kabupaten Lumajang menjadi tempat yang paling tepat untuk menyaksikan kegagahan dan keindahan Gunung Semeru yaitu Oro-Oro Ombo di Desa Lumajang. Pencinta wisata data tidak perlu khawatir untuk berlari dan mendaki jalur di antara rerumputan lebat. Puncak berpasir terlihat jelas selaras dengan sawah penduduk dan deretan pepohonan yang rindang. Tak heran jika wisatawan alam selalu penasaran dan ingin merasakan petualangan. Bentang alam seperti itu bisa dijadikan tempat berfoto bersama teman-teman. Tempat wisata alam di Lumajang ini terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bagi pecinta data travel pasti sudah pernah berkunjung ke Sumber Brutu Lumajang, destinasi wisata mata air yang masih sangat asri dan jarang terjamah wisatawan. Lokasi Dibutuhkan 1,5 jam atau 5,1 kilometer dari mata air  ke tempat tujuan wisata.

Jalan menuju Oro Oro Ombo, kalau teman-teman datang dari Malang, lewati kecamatan Dampit, lalu masuk ke daerah Pronojiwo. Travelers bisa menggunakan kendaraan baik roda maupun roda empat untuk berwisata ke tempat-tempat wisata. Sesampainya di Desa Oro-oro Ombo sudah cukup menyaksikan kemegahan Gunung Semeru. Selama perjalanan menuju destinasi wisata cukup manis bagaimana pemandangan alam seperti persawahan yang hijau, sungai yang jernih, padang rumput dan lain-lain menemani para travelers selama perjalanan. Dengan pemandangan yang epik, suasana damai dan udara sejuk khas dataran tinggi Lumajang, tempat-tempat tersebut sangat cocok untuk bersantai dan melepas penat. Terutama bagi teman-teman yang tinggal di perkotaan. Jadi disini Travelers bisa benar-benar menikmati suasana alam terbuka yang tentunya akan membuat liburan Travelers tidak terlupakan.

Udara yang sejuk dengan hembusan angin sepoi-sepoi yang terasa begitu menyegarkan tubuh, dan keindahan Gunung Semeru yang mempesona terlihat begitu indah dan memanjakan mata sejauh mata memandang. Berlibur di sini dijamin akan membuat liburan Travelers menjadi sangat menyenangkan, selain kegiatan jalan-jalan dan berpetualang bersama teman-teman.

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *