WISATASEMARANG.ID – Saloka Theme Park Semarang Yang Memukau – Ingin tahu  apa saja yang ada di Taman Hiburan Saloka  Tuntang Semarang? Ini adalah gambaran lengkap atraksi menarik, fasilitas, harga tiket dan gambar / foto. Mulai dari Cakrawala, Jejogetan, Pakubumi, Bengak-Bengok, Liku-liku, Nyali Berjuang, Ekowisata Angon-Angon, Agrowisata Ijo Royo-royo, Lumbung Ilmu Galileo, Karya Anak, Tata-Titi, Obat-Abit hingga Gojang-Ganjing.

Sebagai ibu kota Provinsi Jawa Tengah, kota Semarang dan sekitarnya sering  dikunjungi oleh  wisatawan untuk menghabiskan waktu berlibur. Tidak hanya dikenal dengan sajian kulinernya yang lezat, Semarang juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan pilihan akomodasi yang serbaguna.Salah satu tempat wisata baru di Semarang yang lagi hits akhir-akhir ini adalah Saloka Theme Park.

Saloka Fun Park yang mengusung tema taman hiburan untuk anak-anak dan keluarga bisa menjadi pilihan alternatif menghabiskan akhir pekan Travelers. Kini, warga Jawa Tengah tidak perlu  jauh-jauh  ke Jakarta, Malang, atau bahkan Bandung untuk menikmati permainan seru. Lantas apa saja atraksi yang ada di Saloka Amusement Park?

Yuk, simak ulasan lengkapnya di bawah ini.Secara garis besar atraksi Saloka Theme Park dibagi menjadi 4 zona yaitu Zona Pesisir, Zona Balalantar, Zona Segara Prada dan Zona Ararya. Masing-masing area tersebut dilengkapi dengan wahana dan pilihan permainan yang menarik. Menurut laporan, saat ini ada sekitar 25 game arcade, tapi  suatu hari nanti bisa lebih. Kali ini kami hanya akan mengulas wahana yang paling seru. Yang Wajib Dicoba  Wahana, Wahana Seru di Taman Hiburan Saloka, Tuntang Semarang.

Cakrawala Promenade

Cakrawala berbentuk seperti bianglala  setinggi 33 meter yang berputar dari bawah ke atas lalu ke bawah lagi. Saat mendaki ke puncak, Travelers bisa melihat keindahan Rawa Pening dan hamparan perbukitan/pegunungan yang hijau.

Galileo Science Barn

Saloka Park tidak hanya berisi wahana permainan tetapi juga fasilitas edukasi yang cocok untuk anak-anak. Namanya gudang sains Galileo.Di sini pengunjung dapat memperdalam pengetahuan tentang benda langit. Ada juga spot foto untuk selfie  dengan latar belakang planet. Mantap, tidak kalah bagusnya dengan Taman Pintar Yogyakarta.

Semprat-Semprot

Semprat-Semprot mungkin bukan objek wisata  air atau taman air tertentu, namun Saloka menawarkan permainan air berupa siraman-semburan.Seperti namanya, pengunjung diajak bermain basah dengan semprotan air.

 Carousel

Perjalanan menyenangkan berikutnya adalah Carousel. Saat  Travelers mengemudi, itu akan diputar dengan kecepatan tinggi. Bersiaplah, adrenalin Travelers akan meningkat.Jika Travelers tidak terbiasa, Travelers mungkin akan pusing. Jika Travelers takut ketinggian, sebaiknya jangan mencoba mendakinya. Lihat saja di pinggir arena.

Dianggap sebagai taman hiburan terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park memiliki fasilitas lengkap yang memanjakan pengunjung. Dengan luas total  18 hektar, tempat wisata ramah keluarga di Semarang ini menawarkan lahan parkir luas yang mampu menampung sekitar 78 bus dan 600 kendaraan. Saloka tidak hanya kaya akan atraksi untuk bermain, tetapi juga dilengkapi dengan toko kuliner dengan berbagai macam makanan dan minuman, mulai dari hidangan ringan hingga berat. Contohnya: es krim, wafel, kentang goreng, hamburger, dan ayam geprek. Ada juga shuttle bus yang membawa wisatawan dari tempat parkir ke taman hiburan

 

 

 

 

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *