WISATASEMARANG.ID – Embung Pelangi Menarik Hati Wisatawan Kunjungi Temanggung, Luangkan waktu Travelers  untuk singgah di lampu pelangi Nglarangan. Sebuah danau yang indah dengan tanaman hias warna-warni dan bunga-bunga indah yang memikat hati dan tercermin dalam bayang-bayang air yang mengalir dengan tenang.

Sedikit sinar matahari yang mengintip dari balik dedaunan memberi warna-warna yang ada pesona pelangi yang ceria. Itu sebabnya kolam ini disebut pelangi. Pada malam hari suasananya semakin eksotis. Berbagai tanaman hias dan bunga berwarna-warni tumbuh di sekitar Embung Pelangi. Lokasi objek wisata ini berada di Desa Nglarangan, Kecamatan Tretep, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Selain pesona warna-warninya, Rainbow Embung memiliki kelebihan lain yang bisa Travelers  nikmati. Yakni pemandangan alam di latar belakang Gunung Prau dan pepohonan yang menciptakan suasana alam yang segar. Pasalnya, lokasi tangki ini berada di dataran tinggi, yakni sekitar 1.400 meter di atas permukaan laut. Mengutip mediacenter.temanggungkab, kolam ini dibuat pada 2008 dan luasnya mencapai 6.000 meter persegi, menurut Direktur Distrik Tretep Taufik Nurprianto. Pembangunan cekungan ini awalnya ditujukan untuk keperluan pertanian. Dapat mengairi lahan pertanian seluas 500 meter atau sekitar 10 hektar.

“Namun, tempat pemandian itu berkembang menjadi tempat wisata dalam perkembangannya, karena Prarau memiliki latar belakang yang indah. Banyak wisatawan juga mengunjungi kolam itu,” kata Taufik. Rute dan Layanan Embung Pelangi Nglarangan Untuk mencapai tempat wisata di Temanggung yang satu ini, Travelers  berkendara sekitar 50 kilometer dari pusat kota Temanggung. Kondisi jalan beraspal dan kerikil cukup baik.

Travelers  bisa berwisata ke Embung Pelangi Nlarangan dengan kendaraan roda empat pribadi maupun sewaan. Karena saat ini tidak ada angkutan umum. Sedangkan untuk fasilitas penunjang dan kendaraan, pemerintah desa setempat telah melengkapinya. Diantaranya ada perkemahan, flying fox, becak air dan paviliun untuk istirahat.

Teman-teman turis yang datang ke Telaga Pelangi Nglaranga harus membayar tiket masuk yang murah, hanya sekitar Rp. 5000 per orang. Jika ingin mencoba wahana wisata yang ada, Travelers  harus membayar lagi dengan harga yang berbeda.

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *