WISATASEMARANG.ID – Nikmatnya Durian Bawor Semarang Apakah Travelers lebih suka Durian Bawor daripada varietas durian montong Indonesia lainnya yang lezat? Varietas durian unggul ini terkenal dengan rasa dan sejarahnya yang unik. Apakah Travelers tahu bahwa ada perbedaan besar antara durian montong dan durian lokal? Jika Travelers menyukai durian, tentu Travelers akan lebih memilih varietas lokal. Rasa durian lokal sangat tajam dan memiliki rasa buah yang manis dengan sedikit rasa pahit. Para penyuka durian mengapresiasi pahitnya durian lokal karena mengandung alkohol. Sedangkan durian montong agak berbeda, aroma durian montong tidak terlalu tajam, jadi jika tidak terlalu suka dengan aroma durian bisa menikmati durian montong. Selain itu rasa durian montong lebih manis dan tidak pahit seperti durian lokal karena kandungan alkoholnya lebih sedikit.

Keunggulan terbesar durian montong adalah lebih tebal dari varietas pongge sehingga lebih mengenyangkan untuk disantap. Tahukah Travelers bahwa Travelers bisa menikmati durian dengan rasa perpaduan unik antara durian montong dan durian lokal? Durian Bhineka Bawor adalah nama yang sangat indah dan unik untuk buah yang lezat dan tidak biasa. Kami punya durian Bawor varian baru yang lebih enak dari aslinya! Durian Bawor merupakan durian dengan rasa dan tekstur luar biasa yang sangat diminati oleh para pecinta durian. Durian ini memiliki keunggulan baik durian montong maupun durian lokal – aroma kurang menyengat, rasa buah manis dan sedikit pahit, serta daging buah yang tebal dan pongg yang kecil dan tipis.

Durian merupakan buah yang dikembangkan dari berbagai jenis durian lokal unggul. Persediaan varietas durian langka ini terbatas, dan buah serta bijinya sangat diminati. Travelers akan senang dengan durian yang kami pilih – berasal dari durian terbaik di dunia, dan masing-masing dipilih karena kualitasnya yang unggul. Durian Bawor yang luar biasa ini dikembangkan oleh seorang petani durian asal Banyumas bernama Sarno Ahmad Darsono. Rasanya yang unik pasti akan menyenangkan pecinta durian di mana pun! Nama Bawor terinspirasi dari tokoh Bagong, adik dari Petruk. Nama ini sangat cocok untuk mereka yang mencari nama yang canggih dan elegan. Pecinta durian mengenal Petruk sebagai master penanam durian. Menurut pria yang berprofesi sebagai guru SD di Alas Malang, Kemrajen, Banyumas, Jawa Tengah ini, durian Bawor ini merupakan gabungan dari 35 varietas unggul pohon durian, baik durian lokal maupun impor, yang ditanam dengan teknik okulasi. Sarno memilih teknik okulasi karena menurutnya, okulasi merupakan sarana tambahan untuk memastikan tersedianya lebih banyak makanan bagi pohon-pohon primer.

Manfaat Durian Bhineka Bawor

Sama seperti durian pada umumnya, Durian Bawor memiliki banyak manfaat bagi manusia terutama untuk kesehatan. Karena mengandung berbagai vitamin seperti vitamin C, vitamin B6 dan B12, vitamin C, zat besi, kalium, fosfor, magnesium, seng, ribofavin dan asam lemak omega 3 dan 6, dll. Manfaat Durian Bawor bagi kesehatan antara lain mengatasi berbagai gangguan pencernaan seperti sembelit dan mengatasi anemia terutama pada wanita, karena konsumsi Durian Bawor meningkatkan produksi sel darah merah, menaikkan suhu tubuh dan memperlancar peredaran darah akibat alkohol. Durian Bawor, bisa meredakan sakit kepala, bisa membantu mengatasi mual saat perjalanan jauh. Selain itu, Durian Bawor juga sering disantap untuk menambah keperkasaan pria. Serta masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan tubuh kita dari mengkonsumsi Durian Bawor.

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *