WISATA SEMARANG.ID – Wisata ini masih belum banyak diketahui oleh wisatawan lokal, namun berbeda dengan warga Malang yang kebanyakan sudah mengetahui keindahan wisata di Coban Sewu Semeru Malang. Panorama wisata air terjun Coban hampir sama dengan wisata air terjun terindah di dunia yaitu Air Terjun Niagara. Keunikan batu-batu tinggi yang membentuk setengah lingkaran ini diairi oleh beberapa air terjun.

Panorama yang dihasilkan dari wisata air terjun Coban Sewu Pujon yang terletak di dua tempat yakni Lumajang dan Malang ini sungguh menakjubkan. Wisata Coban termasuk dalam kategori wisata foto, sehingga wajar jika keindahan air terjun ini sering dibagikan di berbagai media sosial.

Lokasi Coban Sewu Semeru

Coban Sewu Malang memiliki alamat di dua tempat yaitu Desa Tamanayu, Pronojiwo, Lumajang dan Desa Bendosari, Pujon, Malang. Anda bisa memilih beberapa tempat menarik antara Lumajang dan Malang dan menikmati keindahan Coban Sewu.

Bagi Travellers yang datang dengan kendaraan pribadi, jalan menuju Air Terjun Coban Sewu langsung mengarah ke Lumajang melalui Bululawang, Dampit dan Ampel Gading. Lanjutkan perjalanan hingga sampai di gerbang perbatasan Malang-Lumajang. Sekitar 200 meter setelah gapura, ada gang di sebelah kanan dengan papan petunjuk Wisata Air Terjun Coban Sewu.

Padahal, berwisata ke tempat wisata Coban Sewu Semeru Malang terkenal dengan olahraga kardio. Beberapa tangga terlalu curam tetapi beberapa dinding terlihat lurus. Dalam hal ini, disarankan agar kedua tangan tetap berada di tali dengan tubuh menghadap ke permukaan batu. Situasi yang lebih berbahaya adalah hanya satu orang yang bisa menggunakan tangga, naik atau turun saja. Namun ada beberapa titik tangga yang masih ada ruang untuk dilewati pengunjung lain yang ingin naik atau turun.

Sesampainya di dasar tebing, pertempuran tidak berhenti sampai di situ, para pengunjung harus menyusuri sungai dan melawan arus sungai. Bebatuan di sungai tidak terlalu licin, namun arus sungai cukup deras dan berbahaya. Setelah melewati berbagai rintangan tersebut, teman-teman akan melihat pemandangan menakjubkan Coban Tumpak Sewu Semeru terhampar di depan mata. Air Terjun Coban Sewu memiliki beberapa tempat menarik yaitu Desa Jagalan di Sidorenggo Malang dan Desa Sidomulyo di Pronojiwo Lumajang. Saat pengunjung memarkir mobil pribadinya di tempat parkir wisata yang jaraknya beberapa meter, sobat akan dimanjakan dengan keindahan Coban Sewu Malang.

 

Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *